Senin 17 Oct 2011 12:30 WIB

Nah Lho! Kemendiknas dan Kemenbudpar Berubah Nama

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Stevy Maradona
Salah satu sudut di Gedung Kemendiknas
Salah satu sudut di Gedung Kemendiknas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Menko Perekonomian Hatta Rajasa memberikan bocoran soal perubahan bentuk kementerian setelah ada pengumuman reshuffle. Kementerian yang mengalami perubahan itu adalah Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar).

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, bidang kebudayaan dalam Kemenbudpar akan pindah ke Kemendiknas, sedangkan Kemenbudpar akan menjadi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Presiden akan melakukan suatu penataan terhadap KIB II ini. Salah satu di dalam penataan tersebut adanya suatu perubahan di dalam beberapa kementerian," kata Hatta.

Hatta menyampaikan itu ketika rapat koordinasi APBN 2012 yang dihadiri perwakilan seluruh kementerian di Kemenkeu, Senin (17/10). "Tentu ini diumumkan (tanggal) 18, (kemudian) 19 dilantik, tentu ada penyesuaian. Ada konsekuensi. Kita harapkan ada peluang untuk kita bicarakan dengan jelas bahwa dengan adanya perubahan-perubahan itu," katanya.

Hatta menegaskan, konsekuensi perubahan struktur kementerian itu adalah pada alokasi anggaran. Proses perubahan itu nantinya akan diatur oleh Kemenkeu bersama DPR. Hatta belum bisa menyampaikan detail ihwal perubahan itu karena belum ada keterangan resmi dari Presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement