Senin 17 Oct 2011 12:04 WIB

Meski Mundur, SBY Tetap Puji Menpera

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Suharso Monoarfa
Suharso Monoarfa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meski telah menerima pengunduran diri dari Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, namun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengakui sejumlah prestasi politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini.

"Saya menilai bahwa kinerja dan prestasi saudara Suharso Monoarfa baik. Ada sejumlah capaian yang patut saya kemukakan pada kesempatan ini," ujarnya saat memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Senin (17/10).

 

Beberapa prestasi itu antara lain, melakukan perubahan terhadap sistem subsidi KPR utamanya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Hal ini  ternyata membawa efisiensi tinggi. Karena APBN yang efisian dan optimal adalah tujuan dan sasaran pemerintah.

 

Kedua  selaku menpera suharso juga telah melakukan pembangunan rusunawa bagi prajurit TNI dan Polri yang selama ini terus terang tidak menjadi bagian dari pembangunan rusunawa tersebut. Atas inisiatif dan kerja kerasnya telah dibangun sejumlah rusunawsa yang bisa dihuni oleh 15 ribu keluarga TNI/Polri.

 

Ketiga telah dibentuknya UU tentang perumahan dan kawasan pemukiman dan telah disusun pula tentang rusun.Keempat yakni komitmen dan langkah-langkah nyata yang dilakukan menpera untuk membangun perumahan bagi warga eks Timor-Timur.

Sebagaimana diketahui Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa mengundurkan diri sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid kedua. Suharso mengundurkan diri karena persoalan pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement