Ahad 16 Oct 2011 20:36 WIB

TNI Gelar Latihan Komando Amfibi

Dankodiklat TNI  Mayor Jenderal TNI M. Sochib, memberikan ucapan selamat kepada Pangarmabar Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, atas terlaksanananya Latmako Opsfib  Koarmbar TA 2011
Foto: Armabar
Dankodiklat TNI Mayor Jenderal TNI M. Sochib, memberikan ucapan selamat kepada Pangarmabar Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, atas terlaksanananya Latmako Opsfib Koarmbar TA 2011

REPUBLIKA.CO.ID ,JAKARTA--TNI AL menggelar Latihan Markas Komando Oprasi Amfibi (Latmako Opsfib) yang digelat di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) TA  2011. Latihan itu dilaksanakan untuk meningkatkan  kemampuan bertempur di bidang perencanaan operasi militer yang bersifat gabungan TNI.

Demikian ditegaskan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI  Mayor Jenderal TNI M. Sochib. Ia mengatakan, latihan akan menghasilkan kesamaan  titik temu pada pelaksanaan operasional antar angkatan dalam bentuk operasi gabungan, dan sekaligus sebagai ajang untuk mendiskusikan permasalahan yang timbul secara nyata di lapangan.

Latihan Mako Operasi Amfibi di Koarmabar yang di gelar sejak tanggal 11-14  Oktober ini melibatkan 223 peserta terdiri dari Kolat 21 orang, Dewan Geladi 7 orang, Tim Evaluasi 4 orang dan Pelaku 191 orang.

Acara penutupan latihan tersebut dihadiri Pangarmabar Laksamana Muda TNI Didit Herdiawan, Mayor Jenderal Jumadji, Kasarmabar Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara, Kaskolinlamil I.N.G.N Ari Atmaja SE dan para peserta latihan.

         

sumber : Rilis
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement