Kamis 13 Oct 2011 17:27 WIB

DPR Tunda Kunjungan ke Camar Bulan

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Komisi I, Mahfudz Siddiq mengatakan akan menunda kunjungan ke Camar Bulan, Sambas, Kalimantan Barat dari rencana semula yang dijadwalkan pecan ini. Kunjungan kerja DPR itu terkait dari adanya informasi mengenai pergeseran tapal batas negara di wilayah perbatasan dengan Malaysia tersebut.

Menurut Mahfudz, penundaan ini karena DPR masih menunggu rapat kerja bersama Komisi I dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalagawa, Menteri Dalam Negeri Darmawan Fauzi, dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. Pada pertemuan ini, Komisi I akan menanyakan mengenai temuan DPR tentang adanya pergeseran patok di wilayah terluar Indonesia tersebut.

‘’Pertemuan ini rencananya baru akan digelar Senin (17/10) atau Selasa (18/10). Setelah itu, baru kita melakukan kunjungan lapangannya,’’ papar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Awalnya, tambah Mahfudz, hanya Komisi I yang direncanakan akan pergi dan melakukan tinjauan lapangan. Tapi kemudian muncul pandangan bahwa tinjauan lapangan lebih baik dilakukan bersama dengan tim gabungan pemerintah. Gagasan ini pula, kata Mahfud, akan dibicarakan dan diputuskan pada rapat dengan pemerintah pecan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement