Rabu 05 Oct 2011 11:57 WIB

Pramono Anung: Ada Aliran Dana ke Deputi Gubernur BI

Rep: mansyur faqih/ Red: Stevy Maradona
Wakil Ketua DPR Pramono Anung
Wakil Ketua DPR Pramono Anung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Wakil DPR RI, Pramono Anung menyatakan, hasil audit forensic BPK yang disampaikan secara informal ke pimpinan DPR menyatakan kalau memang ada aliran dana century ke salah satu deputi gubernur Bank Indonesia.

‘’Audit forensic akan segera dimasukan BPK. Walaupun secara informal pimpinan dewan mengetahui hal tersebut. Tapi kami masih menunggu dokumen resmi yang mudah-mudahan bulan ini bisa diterima untuk mengetahui siapa yang menerima aliran dana dari Robert Tantular atau yang lainnya terkait kebijakan yang ada pada bank century pada waktu itu,’’ ungkap Pramono, ketika ditemui di gedung DPR, Rabu (5/10).

Dengan diumumkannya hasil temuan BPK nanti, ia berharap dapat menjawab pertanyaan public. Khususnya mengenai siapa orang yang mengambil manfaat dari proses tersebut. ‘’Mudah-mudahan hasil temuan ini akan mengungkap hal lainnya yang masih gelap dan samar-samar. Sehingga harapannya, sebelum timwas berakhir pada Desember, apa yang jadi keputusan Paripurna DPR RI soal tugas timwas bisa diselesaikan. Di antaranya, menyangkut aliran dana,’’ tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement