Kamis 29 Sep 2011 21:11 WIB

Hatta Hebat Bukan karena Besan SBY, tapi Kinerjanya

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad
Hatta Radjasa
Foto: Antara
Hatta Radjasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengatakan, pujiannya terhadap Menkoperekonimian Hatta Rajasa karena posisinya sebagai warga Muhammadiyah.

Daniel menegaskan, sebenarnya banyak menteri hebat di Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Karena itu, ia minta maaf jika komentarnya dianggap tendensius.

Komentarnya mengenai Hatta sebagai menteri terbaik diungkapkan dia, saat sedang berada di tengah warga Muhammadiyah. Karena itu, ia menepis pujian itu terlontar karena Hatta merupakan calon besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Contoh Pak Hatta karena di sini Muhammadiyah, dan Pak Hatta adalah salah satu orang yang besar di link organisasi ini," kata Daniel usai seminar di gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (29/9).

Pemerintah mengakui tidak semua menteri berkinerja buruk. Masih ada beberapa menteri yang kinerja baik dan mampu menjalankan banyak instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di antara menteri yang kinerjanya baik adalah Hatta Rajasa, sebab menguasai bidang kerja yang ditanganinya. "Hatta Rajasa adalah menteri hebat, dia andalan. Dia adalah kader Muhammadiyah," tandas Daniel Sparingga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement