Selasa 27 Sep 2011 16:08 WIB

Dua Jam Ditinggal, Satu Kamar Kos Dibobol Maling

Rep: Satya Festiani/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Yustinus Ambabunga (21), seorang mahasiswa, mengalami apes hari ini. Baru ditinggal dua jam, kamar kosnya di Cawang III RT 007/ RW 011, Kelurahan Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur dibobol maling. Satu Macbook Apple dan ponselnya raib digondol maling.

"Saya tinggalkan kamar saya dalam keadaan terkunci, selang dua jam bapak kos telpon saya dan bilang kamar saya kemalingan. Begitu sampai tempat kos, kunci pintu sudah dirusak, gembok tambahan pun sudah terbuka," ujarnya.

Menurutnya, dalam satu tahun ini peristiwa pencurian sudah dua kali dialaminya dan terjadi di kamar yang sama. Sebelumnya ia kehilangan ponsel di kamar tersebut, namun tidak membuat laporan karena proses birokrasi yang menurutnya menyulitkan.

"Saya mau ketemu RT saja susah. Saya mau buat laporan kehilangan, tapi saya malah disuruh tunggu pak RT sampai malam nanti," keluhnya.

Total kerugian yang dialaminya mencapai Rp 12 Juta. Ia berharap polisi dapat segera menangkap pelaku pencurian yang sudah meresahkan warga di kawasan tersebut.

Kapolsek Metro Kramat Jati, Komisaris Imran Gultom berharap masyarakat segera membuat pelaporan jika mengalami tindak kriminal. Selama ini ia tidak mengetahui banyaknya pencurian di kawasan tersebut karena memang belum ada laporan dari korban terkait peristiwa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement