Kamis 22 Sep 2011 19:49 WIB

DPD REI Sumsel Siapkan 300 Unit Rumah untuk SEA Games

Rep: Maspril Aries/ Red: Djibril Muhammad
Sea Games 2011
Sea Games 2011

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) siap mengantisipasi kekurangan akomodasi atau tempat hunian bagi atlet dan ofisial negara peserta SEA Games XXVI pada 11 November mendatang.

Pengembang perumahan menegah atas dan mewah yang berada di kawasan Jakabaring dan sekitarnya atau dekat kompleks atlet Jakabaring Sport City (JBC) menyatakan siap menampung para kontingen tersebut selama mengikuti SEA Games.

"Jika nanti hotel yang ada di Palembang tidak mampu menampung para tamu, kami para pengembang siap menampung dengan rumah yang ada di kawasan Jakabaring. Di situ ada sebanyak 300 unit rumah menengah atas dan mewah yang siap menampung sekitar 2.000 tamu," kata Moerod Ketua DPD REI Sumatera selatan, Kamis (22/9).

Para pengembang sudah mempersiapkan fisik bangunan yang sudah siap huni dan dalam kondisi baru. Menurut Moerod, dengan asumsi setiap rumah dapat dihuni minimal enam orang karena rumah yang tersedia tergolong besar dan nyaman dihuni.

"Untuk fasilitas penunjang kenyamanan tamu seperti pendingin ruangan dan perabotan sepenuhnya diserahkan kepada panitia penyelenggara," tambahnya.

Untuk kompensasi bagi pengembang yang rumahnya digunakan, Moerod menyerahkan sepenuhnya pada panitia SEA Games. "Kami tidak memikirkan itu (kompensasi red.), asal ada permintaan resmi dari Gubernur dan panitia maka kami akan siapkan. Yang penting akomodasi tercukupi," ujarnya.

Perumahan menengah mewah yang disiapkan meliputi Villa Cipta Indah, perumahan Eideleweis, perumahan Bumi Sako Damai dan dan perumahan Griya Permata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement