Kamis 15 Sep 2011 19:13 WIB

Angie dan Rossa Datang, KPK Bantah KOnfrontir Keduanya

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah adanya konfrontasi antara Angelina Sondakh dengan Mindo Rossalina Manulang dalam pemeriksaan kasus suap pembangunan wisma atlet oleh penyidik KPK, Kamis (15/9).

"Meski masing masing diperiksa sebagai saksi oleh penyidik KPK, tapi beda permasalahannya. Ruangannya pun juga berbeda," ungkap Juru bicara KPK, Johan Budi kepada wartawan dalam konferensi pers di gedung KPK.

Hari ini, baik Angelina Sondakh maupun Mindo Rossalina Manulang sama- sama mendatangi gedung KPK untuk diperiksa sebagai saksi. Namun kabar yang berhembus, penyidik KPK akan mengkonfrontir keterangan keduannya.

Menurut Johan, pemeriksaan hari ini tak ada konfrontir keterangan kedua saksi oleh penyidik KPK. Angelina Sondakh diperiksa terkait kasus suap pembangunan wisma atlet.

Sedangkan terdakwa kasus korupsi pembangunan wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang diperiksa sebagai saksi terkait pengadaan di Kementrian yang berbeda.

Khusus pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh, Tidak ada konfrontasi. Tetapi hanya permintaan informasi dari Angelina Sondakh. Soal substansi Johan jug tak bisa jelaskan secara detil.

Ia juga menambahkan sampai pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh, belum dapat memastikan kapan Anggota DPR RI ini bakal diperiksa kembali. Pasalnya penyidik masih terus mengumpulkan keterangan dari pihak- pihak lain.

"Belum bisa disimpulkan apakah akan ada pemeriksaan lanjutan. Tapi informasi yang didapat KPK akan dipelajari lebih lanjut. Seperti misalnya informasi baru terkait kasus ini," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement