Kamis 15 Sep 2011 17:00 WIB

Launching Buku Testimoni Antasari Azhar Dihadiri Para Politisi

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Buku yang mengulas pemikiran dan kasus yang dialami mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, diluncurkan Kamis (15/9), ini di Aula Universitas Al Azhar. Buku bertajuk Testimoni Antasari Azhar, untuk Hukum dan Keadilan ini ditulis oleh Servas Pandur.

Buku ini terdiri dari 28 bab berisi ragam kasus yang pernah dihadapi Antasari sebagai penegak hukum baik sebagai ketua KPK atau ketika aktif sebagai jaksa. Beberapa bab yang tampak seksi di mata publik yakni ketika eksekusi putusan perkara Tommy Soeharto, misteri kasus Anggoro Widjojo, hingga pemberhentian perkara mantan Presiden Soeharto.

Selain itu, terdapat beberapa bab yang mengulas tentang pemikiran Antasari seperti belajar dari seni perang sun tzu untuk berantas korupsi, pengembalian hasil korupsi dari luar negeri ke negara RI, hingga pikiran Antasari yang mengulas KPK dan hukuman mati bagi koruptor di negara RI.

Beberapa politisi tampak hadir dalam acara peluncuran buku ini. Yakni politisi dari PKS, Fachri Hamzah, politisi dari partai Hanura, Permadi dan Akbar Faizal, hingga dari Partai Demokrat, Ahmad Mubarok. Di samping itu, mantan Ketua MK, Jimly Assidiqie hadir untuk memberikan ulasan tunggal tentang buku tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement