Kamis 15 Sep 2011 14:11 WIB

SBY Didesak Copot Muhaimin Iskandar

Rep: C19/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Muhaimin Iskandar
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta secepatnya mencopot Muhaimin Iskandar dari jabatan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans). Pasalnya Muhaimin dianggap sebagai pihak yang ikut bertanggungjawab ata kasus korupsi yang di tubuh Kemenakertrans.

Tuntutan ini disampaikan elemen mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Nusantara dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang menggelar aksi demo di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (15/9).

Menurut Koordinator Aksi Laskar Nusantara, Antono Wahid, desakan agar SBY memecat Muhaimin agar tidak terjadi conflict of interest demi proses hukum atas kasus korupsi ini. "Kami juga mendesak agar Departemen Luar Negeri melalui Dirjen Imigrasi untuk mencekal Muhaimin," ungkapnya.

Terkait terkuaknya kasus korupsi di Kemenakertrans ini, lanjut Antono, Laskar Nusantara juga meminta kepada KPK untuk mengusut tuntas dan secepatnya memeriksa dan meningkatkan status Muhaimin. "Kami menduga Muhaimin merupakan aktor utama dibalik kasus ini," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement