Kamis 15 Sep 2011 08:10 WIB

SBY Melayat Istri Jusuf Anwar

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Didi Purwadi
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: AP/Dita Alangkara
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turut berbela sungkawa atas meninggalnya Siti Lastrijah, istri mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Jusuf Anwar. Presiden akan melayat ke rumah duka di Jalan Bangka IX no 56 Jakarta Selatan, Kamis (15/9) ini.

"Pagi ini pukul 7.45 Bapak Presiden dan Ibu Negara melayat almarhum Siti Lastrijah, istri mantan Duta Besar Indonesia untuk Jepang Jusuf Anwar, di rumah duka," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, Kamis (15/9).

Siti Lastrijah meninggal pada usia 68 tahun di Jakarta, Rabu (14/9). Jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir pada Kamis (15/9) pukul 10.00 WIB nanti.

"Istri saya meninggal setelah berjuang kurang lebih 26 tahun melawan penyakit komplikasi kanker sejak 1986," kata Jusuf Anwar seperti dikutip Antara.

Jusuf yang juga mantan Menteri Keuangan itu menjelaskan berbagai usaha untuk menyembuhkan penyakit istrinya itu sudah dilakukan. Namun hampir semua dokter, baik di Jepang maupun di Indonesia, mengatakan bahwa kanker tersebut sudah tidak bisa disembuhkan.

Jusuf sejak 2005 menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Dia sebelumnya menjabat sebagai Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu pada 2004 sampai 2005 untuk kemudian digantikan oleh Sri Mulyani Indrawati.

Jusuf juga pernah menjabat Ketua Dewan Pengawas Pasar Modal (1998-2000) dan Direktur Eksekutif Bank Pembangunan Asia (Asian Development Bank) pada 2000-2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement