Selasa 13 Sep 2011 18:37 WIB

Bagi Jaka Bimbo, Utha Musisi yang Sopan dan non-Alkohol

Rep: C22/ Red: Djibril Muhammad
Penampilan Utha Likumahuwa sebelum terserang stroke pada Juni 2011 di Kepulauan Riau.
Foto: Antara
Penampilan Utha Likumahuwa sebelum terserang stroke pada Juni 2011 di Kepulauan Riau.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT - Jenazah Utha Likumahua sudah berada di rumah duka di Vila mutiara Jl Zamrud 2 Blok B No 10 Ciputat. Nampak karangan bunga dari keluarga besar Purwacaraka. Keluarga dan kerabat terlihat menangis haru karena kepergian Utha.

Terlihat pula beberapa rekan artis seperti Jaka Bimbo dan Alvin Adam yang datang melayat. Jaka Bimbo mengenang Utha sebagai rekan yang sopan. "Utha itu penyanyi yang sopan. Artinya, meski bendera bermusik saya beda, kita saling mendukung," ungkap Jaka didampingi sang istri.

Jaka mengaku berkenalan dengan Utha pada 1973 silam. Ia mengenang Utha sebagai seorang yang disiplin. "Dia orang bener, nggak pernah merokok, gak pernah minum-minuman keras. Dia disiplin dalam makan," kata Jaka kepada para wartawan.

Jaka merasa terharu bahwa kini banyak musisi yang meninggal karena sakit namun tidak mempunyai apa-apa untuk keluarga. "Bermusik di Indonesia indah tapi menyakitkan. Artinya, bermusik tetapi dibajak. Ketika meninggal tidak meninggalkan apa-apa untuk keluarga," tutur Jaka yang datang sebelum jenazah tiba di rumah duka.

 

Ia menghimbau generasi muda baik itu pemusik atau profesi lain untuk menjaga kesehatan tubuh. "Contoh Utha, dia nggak pernah merokok dan minum-minuman keras. Selalu makan teratur dan minum vitamin," ucapnya sembari berpamitan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement