Jumat 09 Sep 2011 19:23 WIB

Pesawat Susi Air yang Jatuh Angkut Empat Drum Solar

Susi Air
Foto: www.susiair.com
Susi Air

REPUBLIKA.CO.ID, TIMIKA - Pesawat Susi Air yang jatuh mengangkut empat drum solar dan 150 kilogram bahan makanan. Kemampuan daya angkut pesawat 1.200 kg.

Kepala Bidang Perhubungan Udara pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Mimika, John Rettob mengatakan hingga saat ini belum bisa dipastikan faktor penyebab kecelakaan pesawat Susi Air tersebut apakah karena cuaca buruk atau karena pesawat mengalami kerusakan.

Hingga saat ini dilaporkan evakuasi para korban belum bisa dilakukan karena kondisi cuaca buruk. "Tadi sore ada sebuah helikopter mission dari Wamena coba landing di lokasi ditemukan pesawat Susi Air namun tidak bisa mendarat karena kondisi cuaca yang berubah-ubah," jelas John sembari menambahkan hingga kini pihaknya belum bisa memastikan kondisi kru pesawat.

John menjelaskan, pesawat Susi Air jenis Grand Caravan C 208 B dengan nomor penerbangan PK VVE pada Jumat siang mengalami kecelakaan dan ditemukan pada koordinat 042497 lintang selatan dan 1390017 bujur timur di Silimo Area pada ketinggian sekitar 9.000-10.000 kaki.

 

Pesawat naas itu dipiloti Dave dan copilot Thomas Munk, keduanya warga negara asing. Pesawat terbang dari Wamena pada pukul 12.20 WIT dan diestimasikan tiba di Kenyem Kabupaten Nduga pada pukul 13.10 WIT.

Namun hingga pukul 15.00 pesawat naas itu belum juga mendarat di Kenyam, sehingga dilakukan pencarian.

Pihak Susi Air mengharapkan agar proses evakuasi para korban sedapat mungkin dilakukan ke Timika karena pertimbangan jarak yang lebih dekat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement