Jumat 09 Sep 2011 10:19 WIB

Di Usia Satu Dekade Demokrat, SBY Titipkan Program Kembar

Rep: Ditto Pappilanda/ Red: Didi Purwadi
Ruhut Sitompul
Foto: Republika
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Program Kembar akan menjadi penugasan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, kepada kader partainya di usia Demokrat yang kini memasuki tahun ke-10. Ketua DPP Bidang Komunikasi dan Informasi, Ruhut Poltak Sitompul, mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan di partai akan menjalani kepercayaan SBY.

"Kami akan melanjutkan semua ide brilian Pak SBY," ujar Ruhut di acara internal halal bihalal HUT ke-10 Demokrat di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (9/9). Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, dijadwalkan akan menghadiri acara yang akan diwarnai dengan pemotongan tumpeng ini.

Program Kembar yang dikatakan Ruhut adalah mengurangi angka kemiskinan rakyat Indonesia. Program pertama ini akan diwujudkan kader Demokrat dengan mengunjungi lapangan, seperti memperbaiki sekolah yang nyaris rubuh. Program kedua yang dititipkan SBY yaitu penegak hukum dan keadilan.

Memasuki umur satu dekade, Ruhut juga menyatakan Demokrat di Pemilu 2014 mendatang akan meraih kemenangan di atas 30 persen. "Pak SBY sudah mengatakan kami bisa, maka kami pasti bisa," ucap Ruhut.

Selain Ruhut, hadir pula Ketua Fraksi Jafar Hafsah, Wakil Sekjen Saan Mustopa dan Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement