Kamis 08 Sep 2011 19:36 WIB

Usai Nonton di Bioskop, SBY Ingin Anak Indonesia Ikutan Pramuka

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Didi Purwadi
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: AP/Dita Alangkara
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Film 'Lima Elang' mendapatkan kehormatan khusus setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah Menteri di jajaran kabinetnya menyaksikan bersama film itu. SBY berharap film itu bisa menjadi inpirasi anak-anak untuk mengikuti Pramuka.

"Saya ingin film ini bisa memotivasi memberikan inspirasi kepada anak-anak kita,"ujar SBY usai menonton film di Blitz Megaplex Jakarta, Kamis (8/9) petang.

Menurut SBY, pramuka itu penting untuk pendidikan watak, keterampilan keberanian serta kemampuan jelalajah medan. SBY berharap generasi muda di samping cerdas juga memiliki karakter yang baik.

"Ini cara yang paling baik memperkenalkan pramuka dan juga untuk mengajak mereka bergabung ke pramuka," kata SBY.

SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono menonton film 'Lima Elang' dari sekitar pukul 17.00 sampai pukul 18.30 malam. Anggota keluarga yang hadir yakni Agus Harimurti beserta istri Annisa Pohan dan anaknya Amira Tungga Dewi. Kemudian hadir pula Edhie Baskoro Yudhoyono.

Sementara, jajaran kabinet yang datang diantaranya Menkokesra Agung Laksono, Menteri Sekreriat Negara Sudi Silalahi, Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jerowacik, dan Menpora Andi Mallarangeng. Kemudian Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan Nasional M Nuh, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Acara menonton bersama ini terselenggara atas usul pengurus Kwartir Nasional Pramuka yang didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Film "Lima Elang" berkisah tentang persahabatan dan petualangan lima anak (Baron, Rusdi, Aldi, Anton, dan Sindai) yang dipertemukan menjelang dan dalam suatu perkemahan besar pramuka.

Film diproduksi kerjasama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan SBO Films sebagai kado ulang tahun dalam rangka memperingati 50 tahun (tahun emas) Gerakan Pramuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement