Selasa 23 Aug 2011 10:49 WIB

Jenazah Hasballah Sore Ini Dimakamkan di Aceh

Hasballah M Saad
Foto: www.perspektifbaru.com
Hasballah M Saad

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI - Jenazah Mantan Menteri Negara Urusan Hukum dan HAM Kabinet Persatuan Nasional, Hasballah M Saad (63), Selasa (23/8) sore ini akan dimakamkan di kampung halamannya. Hasballah meninggal dunia di RS Mitra Keluarga Kota Bekasi pada Selasa dinihari tadi.

Almarhum lahir di Gampong Lameu, Kota Bakti, Pidie, Aceh. Jenazah Hasballah akan dimakamkan pada Selasa sore setelah diterbangkan dari bandara Soekarno Hatta pada pukul 10.50 WIB.

Menurut seorang keluarga almaharhum Fadhil, prosesi jenazah sebagian telah diselenggarakan di rumah duka di kompleks Perumahan Taman Sari Persada Raya Blok 21 Nomor 17, Jatibening, Bekasi. Hal tersebut untuk memudahkan proses selanjutnya di tanah kelahiran almarhum sebagai tempat peristirahatan terakhir.

Putra kelahiran Pidie, Aceh, pada 14 Juli 1948 itu meninggalkan seorang istri Darmawati dengan tiga anak.

Karier politik Hasballah berawal dari Partai Persatuan Pembangunan dan selanjutnya pindah ke Partai Amanat Nasional. Ia menjadi Menteri Negara Urusan HAM di masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid periode 1999 hingga 2000 setelah sebelumnya menjadi anggota DPR-RI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement