Jumat 19 Aug 2011 06:54 WIB

Warga Jerman terima Satyalancana Dharma Nusa

Medali Satyalancana. Ilustrasi
Foto: .
Medali Satyalancana. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Dubes RI untuk Republik Federal Jerman Dr Eddy Pratomo menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Dharma Nusa kepada tujuh warga Jerman, menambah khidmad dan semarak upacara Hari Kemerdekaan RI ke-66 di Berlin, Jerman.

Ketujuh dari sembilan warga Jerman yang mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Dharma Nusa dari Pemerintah Republik Indonesia tersebut adalah Erwin Theileis, Ralf Conradi, Thomas Oye, Dr. Arnold Weckbecker, Lutz Gabriel, Michael Ickes, dan Gunnar Eichholz.

Menurut Sekretaris III Penerangan, Sosial, Budaya KBRI Berlin, Purno Widodo, penyematan dilakukan setelah Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 yang diadakan di Wisma Indonesia di Dahlem, Berlin.

Kepada penerima tanda kehormatan Satyalancana, Dubes menyampaikan ucapkan selamat sekaligus terima kasih atas jasanya berperan aktif dalam proses perdamaian di Aceh baik pra-Memorandum Saling Pengertian, Perundingan Damai di Helsinski dan implementasinya," demikian Purno Widodo.

Sekitar 450 anggota masyarakat Indonesia, friends of Indonesia, dan Staf KBRI Berlin beserta keluarga mengikuti upacara ditengah tengah cuaca mendung yang sejak pagi hari menutupi udara kota Berlin yang tidak menghalangi semangat dan antusiasme anggota masyarakat Indonesia di Berlin dan sekitarnya hadir dalam peringatan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement