Rabu 17 Aug 2011 16:40 WIB

Merah Putih Berkibar di Papua Diselingi Baku Tembak

Bendera Merah Putih
Foto: .
Bendera Merah Putih

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA-- Insiden penyerangan oleh kelompok bersenjata di Kabupaten Paniai, Papua, kembali terjadi saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-66 Republik Indonesia. Berdasar sumber Antara, bunyi rentetan tembakan mulai terdengar sejak Rabu pukul 01.55 WIT di wilayah Pagepota dan Uwibutu, dua kampung terdekat di Madi, ibu kota Kabupaten Paniai.

"Bunyi tembakan sempat terhenti beberapa saat, tapi kembali terjadi lagi pukul 05.00 hingga 07.00 pagi tadi," kata sumber menambahkan. Dua jam kemudian, sekitar pukul 09.30 WIT, tembakan kembali terdengar di Kota Enarotali saat upacara 17 Agustus digelar.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Erfi Triassunu saat dikonfirmasi mengatakan, "Penembak dari atas gunung menyerang, tapi tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,". Menurut Pangdam kelompok tersebut hanya ingin mengganggu pelaksanaan upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di seluruh Papua.

Usai melakukan aksinya kelompok tak dikenal itu kemudian melarikan diri ke hutan. Secara umum Pangdam mengatakan, pelaksanaan peringatan HUT ke-66 RI di Papua berlangsung aman dan lancar.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement