Ahad 14 Aug 2011 09:44 WIB

PKS Sambut Hangat Kehadiran SRI

Partai SRI
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Partai SRI

REPUBLIKA.CO.ID,PANGKALPINANG - Sekretaris Fraksi PKS DPRD Bangka Belitung, Aksan Visyawan, menyambut baik kehadiran Partai Nasdem dan Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) untuk meramaikan persaingan politik Indonesia.

"Semakin banyak partai yang ikut dalam Pemilu mendatang akan semakin banyak muncul calon pemimpin yang memiliki kapasitas. Karena, banyak saluran yang bisa mengakomodasi mereka," ujarnya di Pangkalpinang, Ahad (14/8).

Aksan menjelaskan kemunculan Partai Nasdem dan Partai SRI dapat mengakomodasi para calon pemimpin yang saat ini belum mau masuk ke partai mana pun karena perbedaan kepentingan dan visi misinya. Menurut dia, PKS sebagai partai menengah tidak terlalu khawatir dengan kehadiran Nasdem dan SRI. Karena pada dasarnya, PKS memiliki basis masa yang memiliki visi dan misi sama dan terjalin hubungan harmonis antara pengurus partai dan simpatisannya.

"Kami memiliki sistem dan mekanisme kontrol kepartaian yang jelas sehingga sulit bagi partai lain mengurangi perolehan suara kami dan itu sudah terbukti di dua pemilu yang lalu," katanya.

Ia mengatakan pada dua kali pemilu, PKS mengalami peningkatan signifikan dalam perolehan suara rakyat. Bahkan pada Pemilu 2009, hanya suara untuk PKS dan Partai Demokrat yang meningkat dari semua peserta pemilu.

''Itu membuktikan kepercayaan publik terhadap PKS meningkat dan mereka berharap banyak pada PKS untuk terus berjuang menyalurkan aspirasi mereka agar kesejahteraan mereka meningkat,'' katanya. "Kami bisa konsisten karena kami memiliki basis massa yang kuat, tidak menonjolkan seseorang sebagai tokoh untuk mendapatkan simpati masyarakat.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement