Rabu 10 Aug 2011 12:28 WIB

Akan Dipertemukan dengan Nazaruddin? Polda Sumut Bawa Syarifuddin ke Jakarta

Anggota dari Laskar KPK mengenakan topeng bergambar Nazaruddin saat melakukan aksi teatrikal di depan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (10/6).
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Anggota dari Laskar KPK mengenakan topeng bergambar Nazaruddin saat melakukan aksi teatrikal di depan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan membawa Syarifuddin ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lebih intensif di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Heru Prakoso yang dihubungi ANTARA Medan, Rabu, mengatakan, pihaknya berencana membawa Syarifuddin ke Jakara pada hari ini dengan didampingi penasihat hukumnya Zulkifli AR dan pengawalan dua petugas dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

Ia menyatakan tidak mengetahui adanya tim dari Jakarta yang dikirim Mabes Polri untuk menjemput Syarifuddin. Menurut Heru, pihak kepolisian telah mempersiapkan pemberangkatan Syarifudin tersebut agar dapat tiba di Jakarta sesuai waktu yang ditentukan.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, Heru Prakoso belum mendapatkan kepastian tentang keberangkatan tersebut. "Rencananya hari ini, Rabu (10/8).Namun saya belum mengetahui pesawatnya sudah berangkat atau belum," katanya.

Ia juga belum mengetahui secara pasti tentang pesawat yang akan digunakan untuk membawa Syarifuddin ke Jakarta.

Menurut catatan, Syarifuddin adalah pemilik paspor yang digunakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Nazaruddin yang menjadi tersangka kasus Wisma Atlet untuk bepergian ke luar negeri.

Syarifuddin ditangkap pihak kepolisian di salah satu rumahnya di Kota Medan, Selasa (9/8) sore untuk diperiksa sesuai permintaan dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait paspor yang digunakan Nazaruddin tersebut.

Sedangkan Nazaruddin ditangkap di Cartagena, Kolumbia. Ia sempat mampir di beberapa negara, yakni Singapura kemudian Vietnam lanjut ke Kamboja naik pesawat carteran langsung menuju ke Bogota melalui Madrid, Spanyol kemudian Dominika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement