Selasa 09 Aug 2011 14:46 WIB

PAN Masih Usung Hatta Rajasa

Rep: Esthi Maharani/ Red: Didi Purwadi
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PAN tampaknya masih tetap mengusung Ketua Umumnya, yakni Hatta Rajasa, untuk maju dalam Pilpres 2014. Sementara, calon lainnya masih belum dilirik oleh partai ini.

Sekjen PAN, Taufik Kurniawan, mengatakan secara strategi politik dan secara normatif disampaikan bahwa ketua umum adalah lokomotif dari parpol. Artinya, baru nama Hatta Rajasa yang digadag-gadang diajukan di 2014.

“Buat PAN, kalau buat secara strategi politik terlalu dini untuk memberikan masukan ataupun memasangkan jagonya sukses pada 2014,” katanya saat dihubungi Republika, Selasa (9/8). Ia mengatakan PAN hingga 2012 mendatang masih melakukan konsolidasi hingga tingkat desa.

Menurutnya, proses pergantian calon presiden bisa dilihat dari dua sisi. Pertama ekplorasi politik dari seluruh masyarakat. Kedua menyangkut strategi politik dari parpol untuk bisa menjalankan proses electoral yang berada dalam konstitusi negara.

“Kalau sekarang sudah banyak beredar nama, kami melihatnya dalam rangka mewacanakan figur tokoh sentral untuk melihat kelayakan dan kepatutannya dari kaca mata publik,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement