Selasa 26 Jul 2011 16:07 WIB

Mantan Atlit Nasional Meninggal Dunia di Kamar Hotelnya di Purwokerto

Rep: Eko Widiyanto/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO - Kontingen asal Kabupaten Blora yang sedang mengikuti Tri Lomba Juang di Kabupaten Banyumas, berduka. Hal ini karena asistem pelatih yang mendampingi mereka selama mengikuti perlombaan itu, Suryono (50), meninggal dunia. Mantan atlet lari marathon ringkat nasional yang pernah membela 'merah putih' di event internasional, ditemukan terbujur kaku di kamar hotel Asri, Kauman Lama, Purwokerto Timur, Selasa (26/7) pagi.

Keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, jenazah almarhum kali pertama ditemukan oleh Heri Sutiyono, kepala kontingen asal Kabupaten Blora, sekitar pukul 08.20. Saat ditemukan, tubuh almarhum dalam posisi tidur telentang tanpa baju di kamar melati 2. ''Kemungkinan beliau meninggal dunia karena serangan jantung,'' jelas Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Blora, Sudarmono, di lokasi kejadian.

Menurutnya, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal, malam sebelumnya almarhum masih mendampingi atlit asal Blora mengikuti lomba. Pada malam itu, almarhum sempat mengeluh perutnya merasa sakit karena kembung. Namun dia tidak menduga kalau ternyata keluhan tersebut berakibat fatal.

''Almarhum adalah mantan atlet marathon nasional  yang pernah berlomba di Olimpiade Amerika Serikat. Kami sangat sedih kehilangan beliau,''  ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement