Jumat 22 Jul 2011 11:19 WIB

Ingin Gulingkan Anas di Rakornas? Itu Offside

Rep: C13/ Red: Didi Purwadi
Ramadhan Pohan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat (PD) di Bogor pada 23-24 Juli hanya sebagai ajang pertemuan rutin kader. Wakil Sekjen PD, Ramadhan Pohan, mengatakan Rakornas digelar untuk menyolidkan kader partai dari daerah dan pusat.

Kalau ada kader PD yang menghembuskan isu bakal digelar kongres luar biasa (KLB) dan suksesi ketua umum PD, Ramadhan menilai orang itu bertujuan ingin menghancurkan PD. "Jika ada rencana menggulirkan KLB dan mengganti Anas Urbaningrum dari posisi ketua umum, maka itu offside," jelas Ramadhan di gedung DPR, Jumat (22/7).

Menurut Ramadhan, Rakornas tidak lebih sebagai ajang silaturahim bagi kader untuk memperkuat sistem kepartaian. Sebab, Demokrat sedang menghadapi persoalan krisis akibat kasus Muhammad Nazaruddin.

Karena itu, Ramadhan tak menjamin apakah dalam Rakornas kemungkinan juga dibahas pergantian posisi bendahara umum PD yang lowong. "Kalau diganti, maka posisinya harus diisi kader yang memiliki rasa dan kapasitas integritas," jelas Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement