Kamis 21 Jul 2011 11:07 WIB

Demokrat: Nasir Ada di Jakarta

Rep: A.Syalaby Ichsan/ Red: Didi Purwadi
Saan Mustofa
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Saan Mustofa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pencekalan terhadap Muhammad Nasir oleh Ditjen Imigrasi akan didalami dan dicek kepada yang bersangkutan. Wakil Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Saan Mustofa, mengungkapkan partai akan menanyakan langsung kepada saudara kandung buronan KPK, Muhammad Nazaruddin, tersebut tentang apa yang membuatnya dicekal.

"Tentu akan didalami. Akan ditanya mengapa saudara dicekal," ungkap Saan sebelum Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (21/7).

Saan pun menegaskan saat ini Nasir masih berada di Indonesia. Tepatnya, dia sedang beraktivitas di Jakarta. Saan mengaku masih belum mengetahui apakah partainya akan membentuk tim pemeriksaan internal seperti yang dilakukan terhadap Nazaruddin.

Politisi Partai Demokrat, Muhammad Nasir, telah dicekal oleh ditjen imigrasi atas permintaan KPK. Nasir disebut-sebut turut terlibat dalam proyek dari Kemenakertrans dan Kemendiknas bersama kakaknya, Nazaruddin, pada 2007-2008 lalu. Dalam proyek tersebut, Nasir duduk sebagai komisaris di perusahaan pemenang tender bernama PT. Mahkota Negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement