Kamis 14 Jul 2011 17:06 WIB

Jadi Sekjen PPP? Romahurmuziy Bilang Siap

Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PPP, M Romahurmuziy
Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PPP, M Romahurmuziy

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Pesatuan Pembangunan (DPP PPP) Muhammad Romahurmuziy menyatakan siap menduduki jabatan Sekretaris Jenderal periode 2011-2016 jika dipercaya oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali dan tim formatur. "Sebagai prajurit saya siap, tapi masih ada kader yang lebih senior," kata Muhammad Romahurmuziy di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (14/7).

Ditanya bagaimana jika Ketua Umum DPP PPP dan tim formatur mempercayainya menduduki jabatan sekretaris jenderal, sebagai prajurit dirinya siap melaksanakan tugas. Menurut Romy, panggilan akrab Muhammad Romahurmuziy, dirinya tidak pernah berharap tapi jika ditugaskan akan melaksanakannya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali menyatakan, dirinya sudah mengantongi nama Sekretaris Jenderal DPP PPP periode 2011-2015. Menurut dia, calon sekretaris jenderal itu adalah figur yang cerdas, diterima di semua kalangan PPP, memiliki rekam jejak yang baik sebagai politisi, memiliki pandangan yang luas, pernyataannya sering dikutip media, serta telah menunjukkan dedikasinya untuk membesarkan PPP.

Selain itu, kata dia, sekretaris jenderal PPP mendatang adalah anggota DPR RI sehingga bisa mengamankan kepentingan PPP di parlemen. Syarat tersebut disampaikan Suryadharma Ali usai rapat kerja dengan Komisi VIII DPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (13/7).

Semua persyaratan yang disampaikan Suryadharma Ali itu mengerucut kepada Muhammad Romahurmuziy yang saat ini menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi IV dan Sekretaris Fraksi PPP DPR RI. Selain Romy, dua nama lain yang disebut pantas menduduki kursi Sekjen PPP adalah Lukman Hakim Syaifuddin dan Hasrul Azwar Harahap.

Hasrul Azwar juga menyatakan siap jika dipercaya menjadi Sekjen PPP periode 2011-2015. "Saya tidak pernah minta jabatan, tapi kalau dipercaya saya siap melaksanakan.

Menurut Hasrul, sebagai kader PPP dirinya siap ditempatkan dimana saja. Hasrul menambahkan, dirinya sudah merasa puas sebagai ketua tim sukses, bisa mengantarkan Suryadharma Ali terpilih lagi ebagai Ketua Umum PPP periode kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement