Kamis 07 Jul 2011 11:10 WIB

Nazaruddin tidak Pernah Cerita Mau Tinggalkan Singapura

Rep: C41/ Red: Didi Purwadi
Sutan Bhatoegana
Foto: Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sutan Bhatoegana, rekan politisi sekaligus sahabat Muhammad Nazaruddin,  meyakini bekas Bendahara Umum Demokrat itu masih berada di Singapura. Selama pembicaraan via telepon atau pesan singkat Blackberry pun, Nazaruddin tidak pernah bercerita akan keluar dari Negeri Singa itu.

Bahkan, keyakinan ini diperkuat setelah Nazaruddin kembali menghubunginya pada 28 Juni lalu. Buronan KPK itu masih menghubungi Sutan menggunakan nomor telepon Singapura. "Dia mengajak saya bertemu," kata Sutan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (7/7).

Sutan merupakan tim komunikasi Partai Demokrat yang bersama dua rekan lainnya menemui Nazaruddin di Singapura. Saat bertatap muka itu, Nazaruddin tidak sekalipun mengungkapkan kemungkinan untuk pergi meninggalkan Singapura.

"Bisa saja ketika dicek pemerintah Singapura, tidak ketemu. Tapi, saya percaya yang bersangkutan masih berada di Singapura," katanya.

Pemerintah Singapura melalui Kementerian Luar Negri Singapura menginformasikan Nazaruddin sudah tidak berada di negerinya beberapa waktu sebelum ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 30 Juni. Sutan kembali mencoba menghubungi Nazaruddin pada Kamis (7/7) pagi tadi. Dari dua kontak yang disimpannya -- Nz Singapore dan Nz Sin 02 -- tidak ada satupun yang bisa dihubungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement