Selasa 05 Jul 2011 13:59 WIB
KH Zainuddin MZ Berpulang

Zainuddin Sosok Humoris Seperti Gus Dur

Ilustrasi
Foto: irdhamapriadi.wordpress.com
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Zarkasih Noor menilai, almarhum KH Zainuddin MZ sebagai sosok humoris seperti KH Abdurahman Wahid (Gus Dur). "Sikap humoris KH Zainudin MZ mirip dengan Gus Dur, dan dengan sikapnya itu mampu merangkul dan mengakrabkan siapa saja di sekelilingnya," katanya di Tangerang, Selasa.

 

Selain itu, Zarkasih mengungkapkan bila almarhum KH Zainudin MZ merupakan seorang yang cerdas dan memiliki intelektual tinggi. Ucapan yang disampaikan almarhum KH Zainudin MZ, dalam setiap ceramah agama, selalu diterima semua pihak, termasuk orang diluar Islam.

Kepribadian yang sederhana dan selalu bersentuhan dengan masyarakat, membuat almarhum KH Zainudin MZ diterima semua lapisan masyarakat. Karena itu, tidak heran kalau semua orang mengenalnya dan karenanya layak mendapat gelar da'i sejuta umat.

"Wafatnya KH Zainudin MZ, merupakan kehilangan besar bagi umat Islam karena telah ditinggalkan oleh seorang da'i, yang tidak saja menguasai ilum agama, tapi juga berbagai disiplin ilmu lainnya," kata mantan Menteri Negara Koperasi dan UKM itu.

Zarkasih juga mengungkapkan, pernah mendengar keluhan Zainudin MZ mengenai sakit yang dideritanya pada setahun silam, saat buka puasa bersama di masjid di Ciputat. "Almarhum ketika itu mengeluh sering mengalami sesak nafas akibat keletihan menjalani banyak ceramah ke daerah-daerah," kata Zarkasih.

Waktu itu, Zarkasih menyarankan agar Zainudin memeriksakan kesehatannya pada dokter, untuk ada kepastian penyakit yang dideritanya itu. KH Zainudin MZ, sudah meninggal saat dibawa keluarganya ke ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, pukul 09.20 WIB.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement