Rabu 29 Jun 2011 19:43 WIB

Jual Ponsel Berisi Baja, Nawawi Ditangkap

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Siwi Tri Puji B
Ponsel, Ilustrasi
Ponsel, Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUTA - Peringatan bagi masyarakat yang hendak membeli HP bermerek dengan harga murah, karena bisa jadi ingin mendapat barang bagus, malah kena tipu. Hal itulah yang dialami sejumlah pengguna HP di Denpasar, Bali, seperti yang dialami Made Sujana (29).

Warga jalan Cokroaminoto Denpasar itu, dikibuli Nawawi alias Erwin, dengan mengiming-imingi HP Nokia E71, dengan harga Rp 800 ribu. Walau sudah membuka harga dengan harga yang tergolong murah, Erwin masih memberi kesempatan kepada Sujana untuk menawar dan akhirnya disepakati harga Rp 400 ribu. Uang diserahkan, Nawawi pun pergi.

"Tapi ternyata setelah hendak digunakan, HP nggak bisa hidup dan ternyata di dalam casing hanya berisi potongan plat baja, tanpa ada hardware-nya," kata Kapolsek Kuta AKP Gede Ganefo, Rabu (29/6).

Merasa ditipu, Sujana kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kuta dan polisi pun melakukan pengejaran. Beruntung Sujana sempat mencatat identitas kendaraan bermotor yang dikendarai Erwin, sehingga polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi keberadaan sepeda motor Honda Karisma DK 7737 DC yang dikendarai Erwin.

Erwin yang berasal dari Surabaya itu terendus. Bahkan, ia tengah melakukan aksi serupa, menawarkan ponsel ke beberapa orang. "Tersangka akhirnya kami tangkap, berikut barang bukti lima buah HP Nokia E71 yang didalamnya terdapat potongan plat baja," kata Kapolsek Kuta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement