Senin 27 Jun 2011 10:29 WIB

Sepuluh Menteri Bahas Lapangan Kerja TKI

Rep: M Ikhsan Shiddieqy/ Red: Didi Purwadi
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa
Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, melakukan Rapat Koordinasi dengan sembilan menteri untuk membahas penghematan anggaran dari kementerian/lembaga. Penghematan anggaran tersebut akan dialokasikan untuk penciptaan lapangan kerja bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tak berangkat ke Arab Saudi karena pemberlakuan moratorium pengiriman yang mulai berlaku pada 1 Agustus 2011.

Penghematan anggaran tersebut dimasukkan sebagai tambahan dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Program itu ditargetkan di sejumlah kabupaten/kota yang menjadi kantong kemiskinan dan daerah penghasil TKI. Dengan penambahan anggaran PNPM Mandiri, penerima manfaat PNPM Mandiri diharapkan meningkat dan membuka lapangan kerja.

"Yang kegiatan-kegiatan KL (Kementerian/Lembaga) itu terakhir Rp 15,1 triliun," kata Menkeu, Agus Martowardojo, menjawab besarnya penghematan.

Menteri lain yang hadir adalah Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana; Menkop dan UKM, Syarifudin Hasan; Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan; Menteri PDT, Helmi Faisal Zaini; Menbudpar, Jero Wacik; Menakertrans, Muhaimin Iskandar; Menteri PU, Djoko Kirmanto; dan Wamentan Bayu Khrisnamurti. n ikh

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement