Kamis 23 Jun 2011 13:10 WIB

Kala Mahasiswa UI Menganalogikan KPK Bak Sapu

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Djibril Muhammad
Lambang KPK.
Foto: rilisindonesia.com
Lambang KPK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ratusan orang mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Kamis (23/6), melakukan aksi unjuk rasa di halaman depan Gedung KPK, Jakarta. Mereka menyatakan kekecewaanya pada KPK yang tidak kunjung berhasil dalam memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

"Jenuh dengan sikap KPK seperti itu, maka BEM UI beserta jajaran BEM Fakultas se-UI mendesak agar KPK segera melakukan tindakan memberantas korupsi," kata Kepala Divisi Humas BEM UI Anneila Firza, dalam orasinya di halaman Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/6).

Mereka juga melakukan aksi pengumpulan uang seribu rupiah yang dimaksudkan sebagai bentuk keprihatinan mereka atas tindakan koruptor yang haus akan harta. Selanjutnya uang tersebut disebar yang kemudian disapu kembali oleh para mahasiswa.

Mereka menganalogikan sapu sebagai KPK dan uang yang disebar sebagai koruptor. Massa aksi pun sempat menyayikan lagu mengheningkan cipta sebagai bentuk keprihatinan dan meneriaki pimpinan KPK Busyro Muqadass untuk keluar menemui mereka. Namun, Ketua KPK itu tidak kunjung datang hingga akhirnya mereka pun membubarkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement