Rabu 01 Jun 2011 17:09 WIB

BPK akan Audit Merpati dan Elnusa

Rep: teguh firmansyah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera mengaudit PT Merpati Nusantara Airlines dan PT Elnusa terkait permasalahan yang terjadi saat ini. Hasil dari pemeriksaan itu sebagai masukan buat pemerintah untuk mencegah kemungkinan terjadinya masalah pada BUMN tersebut maupun BUMN lainnya.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Hadi Purnomo mengatakan untuk menindaklanjuti beberapa kasus yang terjadi di PT Merpati, PT Elnusa dan praktik perbankan, pihaknya kini sedang menindaklanjuti beberapa kasus yang terjadi di PT Merpati, PT Elnusa dan praktik perbankan lainnya.

"BPK sedang menyiapkan langkah-langkah lebih lanjut untuk mendalami permasalahan yang ada,"ujar Hadi, saat penyampaian laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) pada 2010 kepada Presiden RI, di Istana Negara Rabu (1/6).

Hadi menilai langkah tersebut sebagai upaya memberikan masukan buat pemerintah supaya masalah ini tidak kembali terjadi. "Ini untuk mencegah,"katanya.

Sebelumnya Komisi XI DPR RI juga berencana menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit atas pembelian pesawat MA-60 yang digunakan PT Merpati Nusantara Airlines. DPR menilai skema pembelian merpati diduga bermasalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement