Rabu 01 Jun 2011 10:43 WIB

Kemenlu Bantu KPK Cari Nunun di Thailand

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Nunun Nurbaeti
Foto: Republika/Amin Madani
Nunun Nurbaeti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa belum mengetahui seputar keberadaan Nunun Nurbaeti di Thailand. Meski demikian, pihaknya akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memulangkan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004 itu.  

"Saya  belum dengar dan itu tidak ada,"ujar Marty di gedung DPR/MPR, Rabu (1/6).

Menurut Marty dia belum bisa menyatakan soal keberadaan Nunun tersebut. Kalaupun dia berada di Thailand, maka Kementerian Luar Negeri akan menggunakan cara-cara sesuai prosedur untuk memulangkannya.  

"Saya lakukan dengan cara yang baik. Karena kita tidak ingin upaya-upaya itu terganggu,"terangnya. Kerjasama dengan KPK dan Kemlu juga telah dilakukan melalui perwakilan di Thailand.

Sebelumnya dikabarkan Nunun telah ditangkap di Bangkok, Senin malam.Namun Juru Bicara KPK Johan Budi membantah perihal itu.

Menurutnya tim KPK yang terdiri dari empat orang tersebut, memang sudah berada di negeri Gajah Putih sejak beberapa hari lalu.  Tim KPK membawa surat permintaan bantuan kepada kejaksaan Thailand untuk menghadirkan Nunun di Kedutaan Besar Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement