Senin 30 May 2011 18:36 WIB

Puluhan Pengunjuk Rasa Ditangkapi Jelang Kedatangan SBY

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK - Polisi menangkap puluhan pengunjuk rasa menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Pontianak, Senin.

Menurut Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kota Pontianak, Komisaris Besar Muharrom Riyadi di Pontianak, para pengunjuk rasa itu ditangkap karena melakukan aksi tanpa izin.

Para demonstran itu yang terdiri dari beberapa elemen mahasiswa bermaksud menyampaikan sejumlah aspirasi terkait permasalahan di Kalbar. Aksi dibubarkan polisi saat mereka hendak menuju Tugu Degulis di Jalan Akhmad Yani yang akan dilalui Presiden dan rombongan.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pontianak, Eko Sanjaya menyesali tindakan aparat.

"Ini aksi damai dan masih di dalam areal kampus," kata Eko Sanjaya.

Presiden datang dalam rangka peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-8 yang dirangkai dengan acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-39.

Kegiatan tersebut dipusatkan di A Yani Mega Mall Pontianak, tak jauh dari tempat Presiden menginap di kediaman dinas Gubernur Kalbar.

Sesaat sebelum Presiden berangkat dari Bandar Udara Supadio Pontianak menuju kediaman dinas Gubernur, hujan dan angin kencang mengguyur sebagian Kota Pontianak. Ratusan siswa yang semula memadati rute yang dilalui Presiden membubarkan diri dan berteduh.

Setelah hujan reda mereka kembali memenuhi bahu jalan dan melambaikan bendera saat Presiden dan rombongan melewati jalan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement