Senin 23 May 2011 20:07 WIB

Polda Jabar:AA Pemasok Senjata Kelompok Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menduga pria berinisial AA yang ditangkap oleh Densus 88 di Kelurahan Leuwih Gajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, memasok senjata kepada jaringan teroris di Cirebon.

Direktur Reskrim Polda Jawa Barat Kombes Pol Fachrudin, Senin, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah AA merupakan kelompok dari jaringan teroris di Cirebon, Jawa Barat.

"Jadi keterkaitan atau hubungan AA dengan jaringan Cirebon itu masih dalam penyelidikan.

Namun, dugaan sementara AA merupakan pemasok senjata kepada jaringan Cirebon," ujar Fachrudin saat dihubungi melalui telepon selularnya. Menurutnya, AA ditangkap karena memiliki senjata api yang sama dengan jaringan Cirebon.

Selain itu, kata Fachrudin, AA juga membeli senjata jenis FN ini kepada SR sementara SR itu mendapatkan senjata dari kelompok Depok. "Diduga kelompok Cirebon membeli senjata dari dia (AA). Namun kita belum bisa membuktikan dan masih menyelidikinya," ujarnya.

Dikatakannya, dari tangan AA polisi berhasil mengamankan satu unit senjata api jenis FN dan 30 butir peluru. Sampai saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut dan apakah itu teroris atau tidak, dia mengatakan belum dibuktikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement