Jumat 13 May 2011 14:59 WIB
Perayaan Kemerdekaan Israel di Indonesia

Polda Metro Jaya Belum Terima Rencana Perayaan Kemerdekaan Israel

Rep: C08/ Red: Djibril Muhammad
Bendera Indonesia dan Israel
Bendera Indonesia dan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kelompok Pencinta Israel berencana untuk memperingati hari kemerdekaan Israel di beberapa kota di Indonesia. Peringatan kemerdekaan Israel ini jatuh pada 14 Mei besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar mengatakan, Polda Metro Jaya belum menerima pemberitahuan mengenai rencana peringatan itu. Apalagi, katanya, untuk memberikan izin. "Karena tidak ada informasi apapun," katanya di Mapolda Metro Jaya Jumat (13/5)

Mengenai adanya rencana peringatan ini, kata Baharudin, Polda Metro Jaya mempersilahkan siapa pun untuk melapor. Pihak intelejen, katanya, akan mempelajari laporan tersebut. "Boleh atau tidaknya," katanya.

Menurut Baharudin, polisi akan membubarkan kegiatan yang dianggap menggangu ketertiban umum. Terutama, katanya, kegiatan yang diadakan tanpa pemberitahuan sebelumnya pada pihak yang berwenang. "Apalagi yang tidak ada izin," katanya.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Pencinta Israel Unggun Dahana menyebut perayaan ini merupakan bentuk kecintaan komunitasnya terhadap Israel. Pencinta Israel rencananya akan melakukan peringatan di beberapa kota Besar di Jawa. Diantaranya, Jakarta, Bandung dan Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement