Jumat 06 May 2011 14:08 WIB

Waduh...Ada 6 Tahanan Lapas Cianjur Kabur!

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR—Sebanyak enam orang tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cianjur melarikan diri,  Jumat (6/5) dinihari. Mereka kabur dengan cara merusak dinding ruangan tahanan di Blok 12.

Enam tahanan yang kabur merupakan titipan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur. Peristiwa tahanan yang melarikan diri baru diketahui petugas pada Jumat pagi ketika dilakukan pengecekan rutin.

Kapolres Cianjur AKBP Dadang Hartanto membenarkan adanya enam tahanan yang kabur dari Lapas Cianjur. ‘’Saat ini polisi membantu proses pengejaran,’’ujar dia kepada wartawan.

Menurut Dadang, sejumlah wilayah yang diduga menjadi lokasi pencarian akan didatangi. Termasuk diantaranya beberapa tempat umum seperti terminal atau stasiun kereta api serta pengetatan di daerah perbatasan.

Dadang  menambahkan, hingga Jumat siang proses pencarian tahanan kabur belum membuahkan hasil. Diduga, para tahanan itu masih belum jauh dan berada di Cianjur.

Di tempat terpisah, Lapas Cianjur belum bersedia menginformasikan identitas enam tahanan yang kabur. Sumber dari petugas Lapas, ke enam tahanan sepertinya sudah merencanakan untuk melarikan diri dengan menjebol terali besi di Blok 12, tempat mereka dikurung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement