Kamis 14 Apr 2011 14:56 WIB

Wapres: Wajah Pak Ros Begitu Ceria

Rep: C08/ Red: Johar Arif
Rosihan Anwar
Foto: Antara
Rosihan Anwar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Wakil Presiden Boediono memuji semangat dan konsistensi Rosihan Anwar dalam berkarya. Ia mengatakan Pak Ros mempunyai semangat yang tinggi, tampak dari wajahnya yang begitu ceria. "Pagi ini, saya merasa duka, tapi semoga kita semua mendoakannya dalam perjalanannya menuju Tuhan," katanya saat datang melayat jenazah di rumah duka.

Menurutnya, hingga usia 89 tahun, Pak Ros masih terus mengeluarkan karya-karya jurnalistik. Melalui karya-karyanya, lanjut Boediono, Pak Ros turut mendokumentasikan perjalanan sejarah bangsa ini. Itu sangat berguna bagi generasi di bawahnya. Rosihan Anwar juga dikenal sebagai wartawan Tiga Generasi. "Beliau sebagai saksi sejarah," katanya.

Boediono berharap, semangat almarhum, menular kepada generasi lain. Sehingga terus produktif dan terus menghasilkan karya.

Wakil Presiden Boediono hadir sekitar Pukul 13.00. Kedatangannya disambut oleh pihak keluarga. Setelah mengucapkan bela sungkawa, Boediono masuk melayata jenazah. Di dalam, Boediono menshalatkan jenazah kemudian memimpin doa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement