Selasa 12 Apr 2011 20:12 WIB
Pembajakan Kapal MV Sinar Kudus

Dubes Somalia: Perompak Harus Ditindak, Bukan Ditolong dengan Memenuhi Tebusan

Rep: muhamad hafil/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Duta Besar Somalia,  Mohamud Allow Barow, meminta pemerintah Indonesia menindak tegas para perompak yang menyandera puluhan warga Indonesia.

Pemerintah Somalia akan memperjuangkan puluhan sandera itu supaya bisa lepas dari tangan perompak. “Para perompak itu kan kriminal,  pelaku kriminal itu harus ditindak tegas bukannya ditolong dengan memenuhi permintaan mereka,” ujar Mohamud saat dihubungi Republika, Selasa (12/4).

Menurutnya,  penyanderaan yang dilakukan oleh perompak Somalia tersebut, semua orang Somalia merasa khawatir dengan nasib mereka. Rakyat Somalia menaruh rasa simpati atas perjuangan rakyat Indonesia untuk menyelamatkan para sandera tersebut.

Oleh karena itu, ia menyatakan pemerintah Somalia akan memperjuangkan mereka hingga selamat. Mereka juga meminta saran dari pemerintah Indonesia seperti Kementerian Luar Negeri dan TNI untuk mengatasi masalah tersebut.

Terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Selasa (12/4), di Wisma Bakrie II, Jakarta, hal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan urusan politik dalam negeri Indonesia. Mohamud menyatakan hanya melakukan silahturahmi sekaligus membahas isu-isu terkini seperti masalah perompak tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement