Selasa 05 Apr 2011 19:40 WIB

Turis Indonesia ke Turki Cuma 23 Ribu Orang, Presiden Turki Gemas

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Stevy Maradona
Presiden Turki Abdullah Gul
Foto: Republika
Presiden Turki Abdullah Gul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Turki Abdullah Gul mengundang wisatawan indonesia untuk berkunjung ke negara tersebut. Pasalnya selama ini kunjungan wisatawan dalam negeri masih sangat minim jika dibandingkan dengan negara lain.

"Hubungan pariwisata kita sangat terbatas sekali. Banyak orang Turki mengagumi keindahan di Bali, tapi kita hanya mendapatkan 23 ribu penduduk indonesia yang berkunjung ke Turki,"ujarnya saat Indonesian - Turkey Business Forum, Selasa (5/4) malam.

Padahal, lanjut Abdullah Gul, negara lain seperti Jerman itu sudah ada empat juta orang yang berkunjung ke Turki. Begitupula negara lain, Inggris yang mencapai tiga juta orang.

"Bahkan Arab itu tahun lalu mencapai 30 juta.Jadi kalau kita lihat 23 ribu dari kunjangan itu, dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang lebih dari 250 juta orang itu sangat kecil sekali,"paparnya.

 

Bila melihat lokasi wisata di Turki, Istanbul itu bukan hanya milik negara turki saja. Melainkan milik peradaban Islam. "Kami mengundang, pengusaha di Indonesia untuk juga berinvestasi di dunia pariwisata Turki,"katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement