Senin 28 Mar 2011 18:42 WIB

Yusuf Supendi Mau Islah, Asal Luthfi Hasan-Anis-Hilmi Dipecat

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Djibril Muhammad
Yusuf Supendi
Yusuf Supendi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dulu bernama Partai Keadilan, Yusuf Supendi, tidak menutup pintu islah atau berdamai dengan PKS. Namun ia mengajukan syarat asalkan Presiden PKS, Hasan Luthfi Hasan, Sekjen PKS, Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin dikeluarkan dari keanggotaan PKS.

"Saya bersedia (ishlah), (tapi) Hilmi, Luthfi dan Anis dikeluarkan dari jamaah dan diberhentikan dari keanggotaan partai (PKS)," kata Yusuf Supendi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/3).

Ia menjelaskan, ia menyatakan siap untuk bertemu dengan para petinggi PKS dalam rangka menghadiri Dewan Kehormatan Majelis Syuro PKS. Sidang tersebut untuk mengadili sesuai dengan auran 'main' PKS bahwa Hilmi Aminudin telah melakukan pelanggaran syariat, telah melanggar baiat dan janji setia.

Selain Hilmi, Luthfi dan Anis Matta juga telah melakukan pelanggaran yang sama. Maka itu, saya bersedia untuk menghadiri majelis tersebut akan tetapi Luthfi, Anis dan Hilmi dikeluarkan dari keanggotaan PKS. "Selain itu, saya tidak mau ketemu mereka kalau gak urusan itu," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement