Senin 23 Dec 2019 12:25 WIB

Anies Hadiri Perayaan Ibadah Malam Natal

Anies disebut akan hadir di perayaan Natal di Katedral.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Indira Rezkisari
Anies Baswedan akan menghadiri perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta.
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan akan menghadiri perayaan Natal di Gereja Katedral Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gereja Katedral Jakarta akan menggelar perayaan ibadah malam Natal pada Selasa (24/12). Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie memastikan kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami sudah menerima kabar bahwa Gubernur akan hadir," kata Susyana saat dihubungi Republika.co.id, Senin (23/12).

Baca Juga

Namun, ia juga belum memastikan lagi terkait siapa saja pejabat negara yang juga akan hadir besok. Termasuk kepastian kehadiran petinggi aparat penegak hukum.

"Biasanya Pak Kapolri, Panglima Pangdam Jaya, Kapolda itu mampir untuk memberikan ucapan selamat kepada umat, kami belum mendapat konfirmasi terakhir bagaimana (kepastian) kunjungan jajaran beliau," ujarnya.

Gereja Katedral Jakarta akan menggelar tiga kali misa pada Selasa (24/12) besok. Misa pertama digelar pukul 16.30 WIB, misa kedua pukul 19.30 WIB, dan misa ketiga pukul 22.00.

Sementara, Natal pada 25 Desember, akan ada empat kali misa, pertama dimulai pukul 07.00, misa kedua, yaitu misa pontifikal yang digelar pukul 09.00 WIB yang juga akan dipimpin oleh Kardinal Ignasius Suharyo, kemudian misa ketiga, yaitu misa keluarga pada pukul 11.00 WIB, dan misa terakhir pukul 17.00 WIB.

"Tema Natal pada tahun ini mengikuti pesan Natal bersama dari PGI dan KWI, yaitu 'Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang'. Sedangkan, kalau tema dekorasinya sendiri adalah 'Nusantara Merayakan Natal' sehingga dipakai elemen-elemen dekorasi dari Nusantara," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement