Senin 21 Mar 2011 22:15 WIB

Din: Jangan Larut pada Masalah yang "Numpang Lewat" Saja

Din Syamsuddin
Foto: Tahta/Republika
Din Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin mengharapkan semua pihak untuk tidak larut pada masalah-masalah yang 'numpang lewat',  tetapi harus fokus kepada hal-hal yang berkaitan dengan nasib rakyat, termasuk penuntasan kasus Bank Century, mafia pajak, dan Wikileaks.

"Harapan beliau ini disampaikan langsung kepada para tokoh Dewan Penyelamat Negara (Depan) ketika bertemu tadi siang," ujar juru bicara Depan, M Hatta Taliwang.

Pertemuan dengan Ketua PP Muhammadiyah ini berlangsung sekitar satu setengah jam mulai pukul 10.00 itu, dihadiri sejumlah tokoh teras Depan seperti Laode Ida, Bambang Soesatyo, Effendy Choiri, Imam Addaruqutni, dan M Hatta Taliwang.

Bagi Din Syamsuddin, demikian Hatta Taliwang, pertemuan ini diakuinya memiliki urgensi untuk membangun 'koalisi sejati, melibatkan semua 'stakeholders' bangsa yang mempunyai kepedulian atas kondisi negara.

"Jadi, bukan suatu 'koalisi kesesatan'. Karenanya, pak Din menyambut baik prakarsa Depan dan menyatakan mendukung perjuangan mendorong percepatan penuntasan berbagai masalah tadi. Sebab, kalau banyak persoalan bertumpuk dan dibiarkan, seolah tak ada masalah," katanya.

Hatta Taliwang juga mengatakan, Din Syamsuddin berharap Depan untuk tidak terbawa arus dan terjebak pada masalah-masalah yang 'numpang lewat' itu.

Tetapi, lanjutnya, Depan diharapkan fokus pada penuntasan kasus-kasus besar seperti skandal Bank Century, mafia pajak, dan 'Wikileaks' yang langsung berkait dengan nasib rakyat.

"Kedua pihak kemudian mengharapkan ada kelanjutan pertemuan guna membahas fokus pada masalah tertentu," jelas Hatta Taliwang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement