Kamis 17 Mar 2011 18:42 WIB

Menlu Akui Surat Dari Kongres AS Soal Ahmadiyah

Rep: Yasmina Hasni/ Red: Didi Purwadi
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, menyatakan dirinya sudah menerima kabar dari kongres AS bahwa ada surat dari 27 anggota Kongres untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Meskipun mengaku belum melihat sendiri surat tersebut, Marty mampu menceritakan inti dari surat tersebut.

“Konon menyampaikan keprihatinan tentang masalah perlakuan terhadap kelompok Ahmadiyah. Itu yang saya dengar,” kata Marty seusai sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (17/3).

Informasi tersebut, kata Marty, didapatkannya saat melakukan pengecekan surat masuk ke stafnya. “Tapi, saya belum bisa confirm. Karena, saya belum lihat,” paparnya.

Sebanyak 27 anggota Kongres Amerika Serikat sebelumnya dikabarkan mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencabut SKB Menteri Agama, Jaksa Agung, dan Menteri dalam Negeri No 3/2008 tentang Jemaat Ahmadiyah Indonesia. Surat desakan itu dikirim melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington pada Selasa (15/3).

Dalam surat itu, para anggota kongres AS menyatakan prihatin atas keputusan pemerintah, khususnya pemerintah daerah, dalam menyelesaikan kasus Ahmadiyah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement