Sabtu 05 Mar 2011 18:44 WIB

PKS Patok Target Ciptakan 1 Juta Pengusaha Mikro

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan meretas 1 juta pengusaha sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di tahun 2011. Target tersebut akan diupayakan melalui kegiatan-kegiatan pembiayaan oleh lembaga-lembaga jasa keuangan yang bersinergi dengan program partai.

Selain itu, kader PKS juga diminta mencermati program-program pembiayaan yang dimiliki pemerintah daerah maupun pusat sehingga bisa mengadvokasi konstituen PKS untuk mendapatkan dukungan pembiayaan usaha.

Demikian diungkapkan Ketua DPP PKS Jazuli Juwaeni disela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan (BidPEK) DPP PKS yang berlangsung di Jakarta, hari ini (5/3). Jazuli meyakini target ini cukup signifikan untuk membantu rakyat Indonesia. Ia menunjuk  data sementara dari pemerintah bahwa pengusaha sekor UMKM saat ini hanya berjumlah 0,18 persen dari total populasi.

Sementara bila target  1 juta pengusaha UMKM yang dicanangkan PKS tembus, maka akan menyumbang sedikitnya 0,4 persen penduduk Indonesia yang semakin mandiri. “Target ini bukan angan-angan karena PKS memiliki kendaraan politik yang kuat dan merata di seluruh Indonesia serta para anggota dewannya di pusat maupun daerah memperjuangkan sektor UMKM,” tutur anggota Jazuli yang juga anggota DPR dari Daerah Pemilihan Banten ini.

Untuk meraih target tersebut, Jazuli menyatakan PKS akan menyukseskan beberapa program. Diantara program yang dilakukan PKS adalah pelatihan yang bersinergi dengan dunia usaha dan sektor pembiayaan. “Kami juga memfasilitasi forum-forum pertemuan dunia usaha UMKM di seluruh Indonesia,” ujar Jazuli. PKS, menurut Jazuli, telah teruji dalam membangun kegiatan ekonomi UMKM dalam berbagai kegiatan expo, bazaar, dan perhelatan perdagangan yang massif dalam berbagai event.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement