Kamis 24 Feb 2011 17:48 WIB

Rano Karno Masuk Bursa Calon Gubernur DKI 2012

Rep: Esthi Maharani/ Red: Krisman Purwoko
Rano Karno
Foto: Antara
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID,KEBON SIRIH--Nama Rano Karno kembali mencuat untuk dijagokan dalam pemilukada DKI Jakarta pada 2012. Pencalonannya diusung oleh kader PDI-P Provinsi DKI Jakarta. Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Sayogo Hendro Subroto mengakui nama tersebut sudah mulai muncul dari kalangan internal. “Memang sudah ada dukungan pada Rano Karno dari partai sendiri,” katanya pada Kamis, (24/2).

Namun, ia menegaskan pencalonan itu masih belum resmi sebab belum masuk dalam rapat kerja daerah (Rakerda) PDI-P. “Rakerda sendiri baru dilaksanakan pada Juni 2011, jadi masih ada kemungkinan peluang nama yang lain muncul dalam bursa pencalonan,” katanya.

Menurutnya, Rano Karno merupakan kader yang memiliki kriteria untuk memimpin. Antara lain harus memiliki kapabilitas, elektabilitas, dan popularitas. “Popularitas jelas dia sangat tinggi, demikian juga dengan elektabilitas, kalau kapabilitas kita baru bisa lihat nanti sesudah ada Fit and Proper test," katanya.

Meski masih lebih dari satu tahun pesta demokrasi itu dimulai, tetapi sejumlah nama mulai mencuat untuk masuk bursa pencalonan orang nomor satu di DKI. Sebelumnya, DPD Demokrat mengusung Nachrowi Ramli sebagai bakal calon gubernur 2012.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement