Jumat 11 Feb 2011 20:08 WIB

Kapolres Temanggung Dicopot

Rep: M As’adi/ Red: Didi Purwadi
Irjen Edward Aritonang
Irjen Edward Aritonang

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Edward Aritonang, akhirnya mencopot Kapolres Temanggung, AKBP Antoni Agustinus Koylal, menyusul aksi kerusuhana Temanggung. Antoni digantikan oleh AKBP Kukuh Kalis yang semula menjabat sebagai Kapolres Rembang.

Sertijab dilakukan pada Jum’at (11/2) malam di Mapolres setempat secara tertutup. Antoni selanjutnya ditarik ke Polda Jateng.

Pencopotan Antoni diperkirakan terkait kerusuhan yang melanda Temanggung beberapa waktu lalu. Beberapa saat sebelum upacara sertijab, tampak hadir seluruh kapolsek dan sejumlah perwira Polda Jateng. Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang.

Menurut seorang perwira yang enggan disebut namanya, pencopotan Antoni ini sebagai buntut penannganan kerusuhan yang dinilai gagal. Sebelumnya, sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menuntut Kapolri agar mencopot Kapolda Jateng dan Kapolres Temanggung. Hal ini terkait penanganan kerusuhan di Kota Temanggung.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement