Kamis 20 Jan 2011 13:35 WIB

Dengar Pernyataan Gayus Tambunan, Priyo Mengaku Terperangah

Priyo Budi Santoso
Priyo Budi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, terkejut mendengar pernyataan Gayus Tambunan yang menyatakan ada intervensi dari Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum. "Saya sampai terperangah menyaksikan pernyataan Gayus Tambunan," kata Priyo Budi Santoso yang juga Wakil Ketua DPR di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (20/1).

Menurut Priyo, dari pernyataan Gayus Tambunan baru diketahui ternyata ada intervensi dari Satgas Pemberantasan Hukum yang mengarahkan pada wajib pajak tertentu. Ia mengemukakan kekecewan partainya jika hal itu memang benar terjadi.

Sebelumnya sekitar satu bulan dalam proses persidangan Gayus Tambunan, menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, menjadi sasaran yang berusaha dikaitkan dengan Gayus Tambunan. "Ketua Umum Partai Golkar selalu menjadi sasaran seperti sansak. Namun kemarin, Gayus memberikan penjelasan soal intervensi Satgas Pemberantasan Mafia Hukum," kata Priyo.

Menyinggung apakah Partai Golkar akan meminta agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengambil tindakan terhadap oknum Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Priyo mengatakan, Partai Golkar masih menunggu langkah konkrit Presiden. "Ya, kita tunggulah dalam satu atau dua hari ini," katanya.

Menurut Priyo, seharusnya Kepolisian menindaklanjuti pernyataan Gayus Tambunan dengan meminta keterangan oknum anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, tanpa harus menunggu laporan.

Ia  menambahkan dalam waktu dekat Komisi III DPR akan memanggil Satgas Pemberantasan Mafia Hukum untuk memberikan penjelasan dan klarifikasi atas pernyataan Gayus Tambunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement