Senin 17 Jan 2011 23:28 WIB

Nusron Wahid Ketua Umum GP Ansor

Nusron Wahid
Foto: gusmus.net
Nusron Wahid

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA - Politisi Golkar Nusron Wahid akhirnya terpilih menggantikan H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor periode 2011-2015 dalam sidang pemilihan pada hari terakhir Kongres GP Ansor di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Senin (17/1).

Anggota DPR RI asal Kudus, Jawa Tengah, itu terpilih dalam pemilihan dua putaran yakni putaran pertama pada Minggu (16/1) malam. Hasil Putaran pertama Nusron Wahid (Golkar) meraih 257 suara dan Marwan Jakfar (PKB) 183 suara. Sementara itu, Syaifullah Tamliha (PPP) 40 suara, Chotibul Umam Wiranu (Demokrat) 40 suara, Munawar Fuad tiga suara, Malik Haramain satu suara, Andi satu suara, Choirul Sholeh Rosyid satu suara, dan Yoyo satu suara.

Dalam putaran kedua, kandidat yang berhak mengikuti pemilihan harus mengantongi suara minimal 99 suara yakni Nusron dan Marwan. Kemudian hasil pemilihan putaran kedua adalah Nusron Wahid meraih 345 suara dan Marwan Jakfar 161 suara.

"Pemilihan kali ini luar biasa. Karena, semua kandidat bisa maju. Prosesnya juga berlangsung demokratis, jujur, adil, dan bisa dilihat semua orang," kata Ketua Umum PP GP Ansor demisioner H Saifullah Yusuf yang memimpin sidang pemilihan itu.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement