Rabu 12 Jan 2011 22:53 WIB

Enaknya, Anggota DPRD Sumsel Kembali Dapat Mobil Baru

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Selatan bakal mendapatkan kendaraan baru pada tahun 2011 ini, tinggal menunggu proses pengadaan saja.

Pengadaan kendaraan baru itu dialokasikan untuk pimpinan komisi saja, kata Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), MA Gantada, di Palembang, Rabu. Menurut dia, Menteri Dalam Negeri sudah menyetujui pengadaan 15 unit kendaraan baru jenis Toyota kijang Innova.

Sekarang ini pengadaan kendaraan baru untuk pimpinan komisi DPRD Sumsel itu sedang dalam proses tender, kata dia Ia menyatakan, sebanyak 15 unit kendaraan operasional itu diperuntukkan bagi pimpinan lima komisi di DPRD Sumsel.

Kendaraan dinas baru itu sekarang ini sedang dalam proses pengadaan dan harus melalui tahapan tender yang sedang berjalan, ujar Gantada. Selama ini masing-masing komisi di DPRD Sumsel itu sudah memiliki satu kendaraan dinas jenis kijang Innova.

Menurut Gantada, setelah kendaraan dinas baru itu terealisasi, maka kendaraan dinas yang ada tersebut akan diberikan ke badan-badan DPRD Sumsel. Kendaraan lama yang kondisinya masih bagus akan diberikan kepada badan legislasi dan badan kehormatan dewan, ujar dia pula.

Berkaitan rencana pengadaan kendaraan dinas double gardan akan dipergunakan saat kunjungan kerja komisi, ia menegaskan, rencana itu untuk sementara ditunda, mengingat komisi masih bisa menggunakan kendaraan dinas yang ada.

Ketua Komisi I DPRD Sumsel, Erza Saladin, mengakui rencana pengadaan kendaraan dinas baru untuk pimpinan komisi itu. Kendaraan dinas itu akan digunakan untuk kegiatan komisi, bukan keperluan pribadi, kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement